You need to enable javaScript to run this app.

GURU SMK NW ANJANI IKUTI JAMBORE NASIONAL PERSATUAN GURU NAHDLATUL WATHAN

  • Minggu, 26 November 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
GURU SMK NW ANJANI  IKUTI JAMBORE NASIONAL PERSATUAN GURU NAHDLATUL WATHAN

Setelah melakukan upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di Lapangan SMK NW Anjani, Kepala SMK NW Anjani mengajak segenap Guru SMK NW Anjani Lombok Timur untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang digelar oleh Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Wathan (PGNW) yang dilaksanakan di Destinasi Wisatra Kebun Raya Lemor Kec. Suela Lombok Timur, 25- 26 November 2023. Kontingen SMK NW Anjani dipimpin langsung oleh Dedy Efendy, M.Pd. selaku Kepala Sekolah

 

Foto Penanaman Pohon oleh Pimpus PGNW di Jambore Guru 

Kegiatan Jambore Nasional Persatuan Guru Nahdlatul Wathan (PGNW) dibuka oleh Kepala Dinas Dikbud Kab. Lombok Timur Izzudin, M.Pd.mewakili Pj. Bupati Lombok Timur, dihadiri juga Camat Suela Drs. H. Lalu Srijaya, M.Pd., UPT Dikbud Kecamatan Suela, Ketua Pimpus PGNW Lale Yaqutunnafis, S.Sos., MM, dan dan para peserta dari Guru NW se- Nusa Tenggara Barat.

Ketua panitia Dr. H. Mustanir, MH menyampaikan, peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 dirangkaikam dengan berbagai kegiatan. antaran lain Seminar Internasional, pelatihan penguatan literasi, Lomba mendongeng, Lomba Baca Puisi, Penanaman 10 ribu pohon, dan acara puncak hari ini Jambore Nasional Hari Guru Nasional,” ucapnya saat mnyampaikan laporannya di kebun raya lemor pada hari Ahad (26/11/23).

Foto Upacara Peringtan Hari Guru di SMK NW Anjani 

Sementara itu Ketua Pimpinan Pusat PG NW Lale Yaqutunnafis, S.Sos., MM  mengajak kepada semua Guru NW  peserta Jambore untuk mengkampanyekan pentingnya mengkonservasi alam dan lingkungan, Kerusakan alam yang sudah sangat signifikan saat ini sangat berdampak pada iklim yang tidak stabil. Berangkat dari itu pada momentum peringatan HGN 2023 PGNW berinisiatif melakukan penghijauan, guna menjaga kelestararian alam dan lingkungan khususnya di Nusa Tenggara Barat. “Sebagai guru NW tidak hanya berfikir pembelajaran, tapi kita juga perlu mengkoservasi alam, sebagai salah satu upaya kita melestarikan dan menjaga kelangsungan ekosistem,” tambah Calon Anggota DPRD Prov NTB Dapil Lombok Timur Utara  dari Partai GERINDRA tersebut.

Kadis Dikbud Kab. Lombok Lombok Timur dalam sambutannya mewakili Pj. Bupati menyampaikan aspirasi dan ungkapan terimakasihnya kepada Pimpinan Pusat PGNW yang telah menggelar berbagai kegiatan dalam rangkaian memperingati Hari Guru Nasional ( HGN) tahun 2023. Begitu juga Camat Suela Drs. H. Srijaya mengucapkan terima kasih kepada PGNW, yang telah menjadikan taman wisata Kebun Raya lemor sebagai lokasi jambore nasional HGN 2023. Dikatakannya, kegiatan PGNW tersebut secara tidak langsung terlibat dalam upaya promosi wisata kebun raya lemor yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata di wilayah kecamatan suela.

Foto Pemotongan Tumpeng Oleh Pimpus PGNW dan Kadis Dikbud Lotim

Ini adalah Jambore Nasional pertama dalam rangka Hari Guru Nasional yang dilakukan oleh Persatuan Guru Nahdlatul Wathan ( PGNW ), semoga kegiatan JamNas ini bisa diadakan setiap tahun kedepannya, tentunya sebagai ajang shilaturrahim Guru NW juga. tutup Dedy Efendy.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Dedy Efendy., S., Ag., SH, M.Pd.

- Kepala Sekolah -

Bismillahi wabihamdihiassalamualaikum wr.wb Tak lupa kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala beserta Nabi Muhammad Salallahu Alaihi…

Berlangganan
Banner